Wednesday, August 31, 2011

Ceritanya... tentang lebaranan

Wah..wah.. dari semalem heboh banget ya mau lebaran kapan. Ada yg hari ini, ada yang besok. Sampe2 ibu saya nunggu kepastian kapan lebarannya baru berani masak opor. Jadi menghindari kalimat "krn hilal setitik, rusak opor senegara" hahahhahha...


Saya sendiri hari ini ga puasa. Juga ga solat. Solatnya besok, ngikut orang serumah. Mau solat tadi jauh euy mesjidnya #alesan hihi :p


Ngomong2 tentang lebaran ga jauh2 dari ucapan met lebaran. Tadi pagi saya baca di sini, katanya kalimat "Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir & batin" kurang tepat ya. Sebaiknya nulis ini aja "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqobbal Allahu minna wa minkum".


Tapi makin kesini kok saya ngerasanya ucapan2 itu makin ga personal ya. Karena sekarang orang begitu mudah ngucapinnya. Duluuu 10 taun yg lalu, tiap lebaran saya getol banget kirim kartu lebaran ke temen2. Di setiap mall / toko buku pasti obral kartu ucapan. Dan itu lucu2 bangett gambar & kata2nya. Semenjak ada hp, budaya kartu lebaran pun mulai ditinggalkan. Semua orang ngucapin via sms. Lalu muncullah sosial network macem friendster & facebook. Nah makin males lagi nih orang2. Tinggal bikin gambar ucapan minal aidin, trus tag smua temen2. Sekarang tag2an di Facebook udah mulai membosankan.
Udah pindah ke broadcast message di BBM. Atau mention temen2 di twitter. Ya kan terbukti makin lama makin ga ada sentuhan personalnya. Karena udah semakin canggihnya teknologi, yang bkin semua serba mudah.


Buat saya pribadi sih berhubung baru taun ini lebaranan pake BB, dari kemarin terima banyak banget broadcast message minal aidinan. Dari yg kenal sampe ga kenal. Seakan itu hanya formalitas aja. Bener2 ga asik.. Sebenernya sih bisa aja di siasatin biar tetep kerasa personal touchnya. Misal, kirim private message di fb / bbm. Mention satu persatu teman kita di twitter. Saya rencananya taun ini tu pengen kirim2 kartu lebaran, tapi kok ya lupaa banget nanyain alamatnya temen2. Kalo bgitu taun depan deh *kalo masi ada umur* :)


Nah ada 1 hal yang nggak bisa dihindarin sama kita adalah pertanyaan2 yg kalo saya bilang sih "jebakan betmen". Kenapa? karena pertanyaan itu menjebak banget. Bikin kita salah tingkah. Contohnya, waktu masi kuliah, selalu ditanya "kapan lulus?" duh kesannya gw ga lulus2 ya. Setelah lulus, ada lagi pertanyaan selanjutnya "kerja dimana?" .. 2 taun kemudian, ditanya lagi "mana pacarnya?". Udah dikenalin si pacar, trus ditanya lagi "kapan nikahnya?"
selama 4 taunan ditanya dgn pertanyaan yg sama. Bgitu skrg udah putus n jomblo, masih ditanya "kapan nikahnya? | oh udah putus. Yah sayang banget ya | hehe | trus udah dpt penggantinya dooonk? | hehe belom, masi jomblo" #kemudianhening dan saya pun tertawa miris. hahhaha...
Buat yg udah nikah pun tetep aja ditanya. "kapan punya anak" atau "kapan nih nambah anak". Kayaknya ga ada abisnya yaaa.. eh sebenernya sih ada. Kita ga akan ditanya pertanyaan2 jebakan betmen gitu kalo : udah kerja, udah nikah, udah punya anak minimal dua. Nahhhh kalo udah di posisi kayak gitu, sekarang giliran kita yg nanya hal2 menyebalkan itu ke sodara yg masih muda2..hahahha...
Aah, insya allah saya ga mau nanya2 ttg nikah ke sodara yg masih muda. Atau nanya2 ttg anak. Krn tau rasanya ditanya itu bikin salah tingkah.. hihi :p




Baydewey, eniwey, baswey..
Selamat lebaran untuk semua teman2 di empe. Maaf ya kalo selama ini ada salah2 nulis, ada yg tersinggung dgn tulisan saya. Mari makan opor sebelum membasii..... :D

No comments:

Post a Comment

monggo komentarnya... ^,^